2 Comment

Aplikasi sistem inventory identik dengan penjualan meski sebenarnya pengertian yang sesungguhnya jauh lebih luas dari hanya kata tersebut, Aplikasi Sistem Inventory Java ini fokus pada catatan penjualan atau lebih tepatnya catatan keluar masuknya barang baik membeli ataupun menjual semua masuk dan dicatat oleh program inventory ini. Berbasis bahasa pemrograman java yang termasuk dalam salah satu bahasa yang paling populer saat ini dan hampir semua universitas yang ada di indonesia mempelajari atau memasukkan bahasa java kedalam mata kuliah pemrograman baik yang tingkat dasar maupun tingkat yang lebih tinggi bersaing dengan pemrograman web.
Pengertian dari Sistem inventory sendiri adalah suatu kegiatan dalam proses pengolahan data  barang yang terdapat di dalam suatu gudang. Sistem inventory memiliki pengaruh besar terhadap suatu instansi, karena sistem inventory dapat membantu menyelesaikan masalah pengolahan data barang dan memudahkan pelaporan data barang yang tersedia. Suatu instansi yang tidak memiliki sistem inventory, akan mengalami sedikit masalah dalam pengolahan data barang.
Saya kira kalian tidak perlu diajari lagi bagaimana cara membuka Source Code Aplikasi Sistem Inventory Java ini karena saya yakin jika kalian belajar bahasa java maka kalian akan lebih paham bagaimana membuka dan mempelajari source codenya tanpa perlu dijelaskan panjang lebar lagi, yang kalian butuhkan hanya aplikasi atau software yang bisa membuka projeknya saja seperti netbeans dan eclips atau aplikasi lainnya yang sejenis dan bisa membuka projek aplikasi java.


Dalam source code ini sudah dilengkapi dengan database yang siap untuk di import dan di setting ulang sesuai dengan kebutuhan kalian saat akan mempelajarinya, kalian bisa menyesuaikan database mana yang cocok dan kalian sukai kemudian gabungkan dengan Source Code Aplikasi Sistem Inventory Java ini untuk dipelajari.
Overall, jika kalian berminat untuk mempelajari Aplikasi Sistem Inventory Java ini silahkan langsung kalian unduh filenya melalui tautan dibawah, semoga bisa bermanfaat dan gunakan dengan bijak serta share ke teman-teman kalian yang membutuhkan agar bisa dipelajari bersama dan juga bisa dikembangkan ke program yang jauh lebih baik dengan tambahan fitur atau optimasi kinerja dari program java yang satu ini.

Download Source Code 

Post a Comment

  1. Boleh coba gunakan aplikasi pertokoan "MiniMart" (gratis sepenuhnya dan open-source lhoo) .... Aplikasi ini saya sendiri yang buat utk kebutuhan toko pribadi saya ....

    Bagi yg berminat, silahkan download di sini :
    https://helloyud.blogspot.com/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html

    Silahkan juga meng-share atau mem-posting ulang aplikasi ini di halaman blog ataupun di halaman media sosial yg teman-teman miliki, dan semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak ....

    ReplyDelete
  2. Admin, saya Yudhi.

    Saya mau tanya apa boleh admin memposting aplikasi inventori stok "MiniMart" buatan saya di blog ini ?

    Admin boleh lihat aplikasi tersebut di halaman blog saya di sini :
    https://helloyud.blogspot.com/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html

    Aplikasinya gratis sepenuhnya kok dan bersifat full open-source, hanya untuk link download-nya sebaiknya menggunakan link download yang sudah saya sediakan di halaman blog saya, karena link download yang saya bagikan adalah folder Google Drive sehingga sewaktu-waktu saya bisa meng-update aplikasi yang ada di dalam folder Google Drive tersebut dan pengunjung bisa memperoleh versi terbaru aplikasi melalui folder Google Drive tersebut.

    Kalau admin berminat memposting ulang aplikasi "MiniMart" buatan saya, saya akan sangat berterima kasih, dan semoga aplikasinya bisa bermanfaat bagi orang lain.

    Jika admin mau membalas atau bertanya kepada saya, boleh kirim e-mail ke :
    helloyud@gmail.com

    Sekian dan terima kasih atas perhatiannya ....

    ReplyDelete

 
Top