0 Comment


Siakad atau sistem akademik adalah sistem administrasi akademik terpadu untuk menunjang kegiatan administrasi akademik kampus dengan memanfaatkan teknologi informasi terutama smartphone android. Sehingga, kegiatan administrasi dapat diakses secara mandiri di mana saja dan kapan saja melalui sistem online dengan sangat mudah. Meskipun sudah menggunakan sistem online, namun ternyata masih banyak Siakad di perguruan tinggi Indonesia yang aksesnya terbatas pada penggunaan komputer dan laptop. Kalaupun dapat diakses melalui smartphone, maka tampilan Siakad dirasa kurang maksimal, sehingga dianggap kurang mendukung bagi mereka para dosen dan mahasiswa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Saat ini di kampus-kampus besar yang ada di indonesia sudah banyak yang menggunakan siakad atau minimalnya mereka menggunakan sistem online meski tidak sepenuhnya berbasis android, dan kali ini kami posting artikel tentang Source Code Aplikasi Siakad Berbasis Android yang mungkin bisa membantu kalian yang masih tahap pembelajaran tentang pemrograman android sebagai contoh atau rujukan atau bahan pembelajaran untuk dikembangkan ke tingakat yang lebih lanjut dan lebih baik dari versi yang ini.

Hal-hal yang biasanya ada didalam siakad bisa kalian masukkan kedalam Source Code Aplikasi Siakad Berbasis Android ini umumnya adalah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Online. Pembuatan mata kuliah, kurikulum dan jadwal perkuliahan. Proses Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS). Manajemen data di lingkungan akdemik, baik dosen, mahasiswa, staf maupun admin secara menyeluruh. Pelaporan EPSBED sesuai dengan format standar nasional yang ditetapkan Dikti, dan hal-hal lainnya yang dirasa perlu dan penting untuk dimasukkan didalamnya.

Dengan bantuan Source Code Aplikasi Siakad Berbasis Android ini kalian bisa mudah mempelajari bagaimana cara pembuatan aplikasi siakad android dan juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi android sederhana melalui postingan kali ini, tentu kalian juga harus mempunyai skill dasar atau pemrograman android sebelum langsung terjun dan mencoba source code ini, jadi sesuaikan dengan kemampuan kalian sendiri dan jika berminat untuk mencoba mempelajari codenya silahkan kalian unduh langsung melalui tautan dibawah ini.

http://idsly.bid/8OuF0k

Post a Comment

 
Top